Dua Kategori Bahasa Tingkat Rendah

Dua Kategori Bahasa Tingkat Rendah

Posted on

Dua Kategori Bahasa Tingkat Rendah – Adalah bahasa pemrograman yang memberikan sedikit gambaran dari arsitektur set instruksi komputer memiliki fungsi peta bahasa yang begitu dekat dengan perintah prosesor, pada umumnya ini berfokus dengan kode mesin atau bahasa assembly atau kata rendah berfokus pada jumlah abstraksi yang begitu kecil atau tidak berkaitan dengan bahasa dan bahasa mesin sekalipun. baca artikel sebelumnya tentang : Cara mengatasi google form tidak bisa di buka

Karena bahasa tingkat rendah sendiri kadang bisa di gambarkan dekat dengan perangkat keras program yang ditulis kedalam bahasa tingkat rendah menjadi tidak portabel.

Bahasa tingkat rendah sendiri bisa diubah ke kode mesin tanpa menggunakan kompilator atau penerjemah.

Bahasa pemrograman pada ke generasi kedua ini menggunakan sebuah prosesor yang sederhana yang biasa di sebut assebler dan kode yang di hasilkan assebler berjalan langsung ke prosesor maka program yang ditulis ke tingkat rendah dapat di buat dan berjalan sangat cepat dengan memori yang kecil. baca juga : Peranan Tik Dalam Bidang Industri dan Manufaktur

Program yang setara dengan tulisan tingkat tinggi berdampak kurang efisien dan akan memakai memori yang cukup besar.

Bahasa pemograman tingkat rendah yang sederhana biasanya dianggap sulit digunakan, karena banyaknya rincian teknis yang harus di ingat dari programmer.

Ini sendiri menjadi perbandingan, bahasa pemograman tingkat tinggi sendiri mengisolasi simatik tindakan komputer dari spesifikasi program, dan menyederhanakan pengembangan, bahasa pemograman tingkat rendah sendiri memiliki kategori generasi pertama dan generasi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *